Cara Membangun Jembatan Kayu Datar Kecil untuk Aliran Anda

Membangun jembatan kayu datar benar-benar dapat sangat menyenangkan dan melibatkan seluruh keluarga sebagai proyek. Kami memiliki sungai kecil yang mengalir ke danau kami yang di sebagian besar wilayah lebarnya sekitar sepuluh kaki. Tanggul sekitar tiga meter di setiap sisi sehingga kami memilih salah satu dari daerah tersebut untuk jembatan kami. Saya memutuskan untuk membuat tiga balok besar sebagai penopang untuk jalan setapak. Saya memilih enam, dua inci kali dua belas inci, dengan empat belas kaki, tekanan diperlakukan papan untuk bahan-bahan balok dukungan. Masing-masing papan ini cukup berat untuk ditangani oleh satu orang, jadi saya memindahkannya satu per satu ke tempat di mana mereka akhirnya akan berakhir di sungai. Selanjutnya, saya menggali dua parit, satu di setiap sisi sungai, untuk membangun pondasi untuk mendukung tiga balok kayu. Dengan menggunakan batu-batu terbesar, rata, yang bisa kutemukan, aku membuat langkan batu datar di setiap parit. Batuan yang rata-rata setebal tiga inci akan mendukung balok tanpa masalah. Karena setiap ujung jembatan perlu dikuburkan untuk transisi yang mulus ke tanah di setiap sisi sungai, tekanan kayu yang dirawat akan memungkinkan saya untuk hanya mengubur pijakan batu dan ujung balok dengan bumi menahannya di tempat. Menyeret papan 2 x 12 melintasi air tidak menyenangkan karena cuaca bulan September telah mendinginkan aliran gunung kami, tetapi saya berhasil menyelesaikannya.

Setelah semua enam papan ditempatkan di sepanjang sungai, saya bisa mulai merakitnya menggunakan perekat konstruksi dan sekrup dek tiga inci galvanis. Jika Anda hanya akan menggunakan jembatan untuk lalu lintas pejalan kaki, dua balok akan lebih dari cukup pada dua belas kaki. Saya ingin dapat membawa traktor dan gerbong di jembatan ke danau. Dengan sinar pusat tambahan, jembatan itu dengan mudah menangani traktor, saya sendiri, trailer yang sarat dengan persediaan berkemah atau memancing, gergaji rantai dan apa pun yang kami butuhkan hari itu. Jembatan saya memiliki lebar enam kaki di bagian dalam sehingga ada banyak ruang bagi semua orang untuk menyeberang.

Selanjutnya, saya menambahkan 2 x 12 papan vertikal di setiap ujung balok untuk menghubungkan mereka semua bersama-sama dan juga memisahkan mereka dalam lebar enam kaki, empat inci yang saya butuhkan. Pos-pos kereta api yang terbuat dari empat kali empat kaki akan mengurangi lebarnya hingga selebar enam kaki ketika dipasang. Sebelum memasang pemasangan apa pun, pasang dua potong kayu, selebar satu demi tiga inci atau lebih besar dalam pola X di bawah bagian bawah balok. Crisscross mereka di tengah dengan memaku ujung dan titik pusat ke bagian bawah balok. Potongan-potongan ini akan mencegah balok dari "berguling" seiring berjalannya waktu dan akan menahan mereka bagus dan lurus secara vertikal. Potongan-potongan ini harus diberi tekanan.

Selanjutnya, aplikasikan potongan dek Anda. Saya merekomendasikan menggunakan dua hingga enam inci, bahan kayu PT karena kekuatannya yang ditambahkan akan membuat jembatan Anda bertahan selama bertahun-tahun.

Sekali lagi, saya menggunakan sekrup gel galvanis tiga inci untuk mengencangkan papan penghiasan ke balok. Sisakan celah yang sangat kecil di antara papan sekitar 1/4 inci atau ketebalan paku dua belas paku. Kesenjangan ini akan memungkinkan air dengan cepat melewati jembatan dan memberikan salju mencair tempat untuk menetes juga.

Jembatan ini datar sehingga limpasan air harus dipertimbangkan untuk menghindari peluruhan dini.

Anda mungkin ingin memasang satu set cross blocking di garis tengah jembatan sebelum memasang potongan terakhir untuk perlindungan tambahan terhadap setiap memantul dari dek jembatan. Milik saya tidak membutuhkannya sama sekali.

Pegangan tangan datang berikutnya di majelis. Meskipun jembatan itu pendek itu menambahkan dukungan tambahan untuk orang-orang yang lebih tua menyeberang dalam perjalanan ke danau. Pada rentang empat belas kaki saya memasang tiga tiang vertikal di setiap sisi jembatan dengan membentangkan tiang pos penuh dua belas dan satu setengah inci tinggi untuk memungkinkan posting untuk setengah duduk di penuh 2 x 12. Anda perlu menginstal beberapa kecil memblokir sekitar pos untuk mendukung potongan penghiasan. Selanjutnya saya menambahkan empat oleh empat lagi untuk pegangan di setiap sisi semua dalam satu bagian. Agak mahal tapi setelah dua puluh tahun lebih, penggunaannya masih dalam kondisi sempurna. Setelah memasang pegangan tangan di tempat, saya menambahkan satu potong jembatan silang yang dibuat dari 1 x 3 materi PT dan saya membalikkannya menjadi bentuk V dari pos ke pos.

Sebagian besar dekoratif tetapi tetapi tidak mengatakan "Whoa", ada tiga kaki jatuh di sini.

Karena saya memiliki sander yang dioperasikan dengan baterai dan keterampilan melihat lima inci, saya mengambil waktu untuk memotong bevel sedikit di bagian atas pegangan dan kemudian berlari beberapa amplas di atasnya. Ini membantu penumpahan air dan membuat rel sedikit lebih nyaman untuk menahan atau bersandar dan menatap uap di bawah.

Sebelum membersihkan, saya menerapkan perawatan ke ujung dari semua potongan gergaji saya untuk melindungi terhadap cuaca. Juga coba lakukan semua kayu Anda memotong dari air untuk menghindari mendapatkan bahan kimia PT serbuk gergaji di dalam air.

Jembatan saya sekarang sudah berusia lebih dari dua puluh tahun dan selain beberapa kali ada pemeliharaan di jembatan berakhir setelah salju musim semi mencair dan limpasan air berat terjadi untuk menggantikan batu-batu yang tersapu bersih atau tanah, jembatan ini akan bertahan selamanya.

Pete

Inspektur Bangunan Ramah Anda

Perangkat lunak BICES-Building Inspection & Code Enforcement System

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *