Hypnosis Mendapat Hasil Ketika Jenis Sasaran Klien Dikenal dan Digunakan

Sugesti menggambarkan bagaimana seseorang belajar dan dengan cara apa dia paling reseptif untuk belajar. Sugility bervariasi dengan individu. Hipnosis mendapatkan hasil ketika kedua induksi untuk hipnosis dan saran yang dibuat selama hipnosis didasarkan pada karakteristik Suggestibility dari klien.

Mengukur Usulan

Sugestibilitas dapat diukur. Ada dua metode utama. Yang pertama adalah Skala Persepsi Hipnotis Stanford, pertama kali diterbitkan pada tahun 1959. Skala Stanford mengambil subjek tes melalui metode induksi hipnotis yang berbeda dan mencatat tanggapan mereka. Ini berguna untuk tujuan memahami kisaran karakteristik Suggestibility di antara subjek.

Metode kedua adalah bagian dari Fisik dan Emosional Suggestibility dan Sexuality Theory, pertama kali diperkenalkan oleh John G. Kappas, PhD, pada tahun 1975. Metode ini, berdasarkan 30 tahun penyelidikan klinis dan penelitian ekstensif, berguna untuk tujuan penyesuaian pendekatan hipnosis untuk klien tertentu dalam pengaturan klinis.

Tes Fisik dan Emosional Saran

Tes Saran Fisik dan Emosional Kappas mengukur Suggestibility menggunakan kuesioner dan sistem skoring statistik untuk menentukan jenis dan dominasi Persentase dominasi dalam suatu tipe. Ada tiga tipe, Physical Suggestible, Emotional Suggestible, dan Somnambul Suggestible. Bagian dari Saran Emosional adalah Intelektual Yang Disarankan.

Seseorang dapat skor dari 55-100% Fisik yang Disarankan, atau 55-100% Emosional yang Disarankan pada tes Kappa. Skor 50% menunjukkan Somnambul Suggestible.

Hasil penilaian dapat diverifikasi selama induksi hipnosis, sesi hipnosis, dan analisis tulisan tangan. Keterampilan dan pengalaman juga dapat diperhitungkan.

Tipe yang Disarankan Fisik

Physical Suggestible menerima dan menerjemahkan informasi secara harfiah. Jika ditanya, "Dapatkah Anda memberi tahu saya nama Anda," Fisik yang disarankan dengan skor tinggi akan berkata, "Ya."

Dia menanggapi dengan mudah saran yang berkaitan dengan tubuh fisik – kurang begitu dengan saran yang terkait dengan emosi. Misalnya, dia akan menanggapi saran seperti, "Kelopak mata Anda berat, begitu berat sehingga Anda tidak dapat membukanya jika Anda mencobanya."

Paradoksnya, Physical Suggestible berkomunikasi secara inferensi dan merupakan otak kanan yang dominan.

Jenis yang Disarankan Emosional

The Emotional Suggestible menerima dan menafsirkan informasi dengan inferensi. Jika ditanya, "Dapatkah Anda memberi tahu saya nama Anda," Emotional Suggestible menanggapi kesimpulan dan berkata, "Nama saya John Doe."

Dia menanggapi dengan mudah saran yang berkaitan dengan emosi – kurang begitu dengan saran yang terkait dengan tubuh fisik. Misalnya, dia dapat menanggapi saran ini, "Anda mungkin memperhatikan bahwa kelopak mata Anda terasa berat. Anda mungkin tidak dapat membukanya jika Anda mencoba."

Paradoksnya, Emotional Suggestible berkomunikasi secara harfiah dan otak kiri dominan.

Jenis Sasaran Intelektual

Bagian dari Saran Emosional adalah Kecerdasan Intelektual. Hanya 5% orang yang termasuk jenis ini.

Intelektual yang Dianjurkan sangat analitis dan memiliki kecemasan berlebihan tentang hilangnya kontrol, terutama sehubungan dengan hipnosis. Hanya metode induksi khusus yang efektif dalam menghipnotis orang-orang ini.

Setelah terhipnotis, orang ini sangat rentan terhadap saran yang terkait dengan emosi dan sangat tahan terhadap saran yang terkait dengan tubuh fisik.

Jenis Saran Somnambulist

The Somnambulist Suggestible merespon hampir semua saran. Jika ditanya, "Bisakah Anda memberi tahu saya nama Anda," dia menanggapi secara harfiah dan tidak langsung dan berkata, "Ya, nama saya John Doe."

The Somnambulist Suggestible siap dihipnotis ke keadaan yang mendalam. Hanya 10% orang yang Somnambulists.

Penghipnotis panggung memilih Somnambulist Suggestible ketika mereka menghibur dengan hipnosis karena orang ini merespon sama baiknya dengan saran yang terkait dengan tubuh fisik dan emosinya.

Kesimpulan

Hipnosis mendapatkan hasil dengan usaha yang paling sedikit dan jumlah waktu terpendek ketika jenis Sasaran klien dikenal dan digunakan. Sayangnya, sebagian besar penghipnotis menggunakan satu ukuran untuk semua pendekatan induksi tanpa memperhatikan Sasaran Individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *