Malcolm Baldrige Nilai dan Konsep Bagian 10 – Fokus pada Hasil dan Menciptakan Nilai

Dalam masalah ini, saya akan berbagi pengalaman yang saya dapat dari konglomerat dan perusahaan operasinya. Untuk tujuan artikel ini, saya akan mengartikulasikan Fokus pada Hasil dan Menciptakan Nilai yang merupakan salah satu dari Sebelas Nilai dan Konsep dalam Kriteria Malcolm Baldrige (Sumber: http // www.nist.gov / kualitas). Seperti sebelumnya, saya akan menggunakan studi kasus untuk menunjukkan bagaimana beberapa perusahaan menerapkannya.

Untuk rekap, di bawah ini adalah Sebelas Nilai Inti dan Konsep Kriteria Baldrige: –

Kepemimpinan Visioner | Customer-Driven Excellence | Pembelajaran Organisasi dan Pribadi | Menilai Karyawan dan Mitra | Agility | Fokus pada Masa Depan | Mengelola untuk Inovasi | Manajemen oleh Fakta | Tanggung Jawab Publik dan Kewarganegaraan | Fokus pada Hasil dan Menciptakan Nilai | Perspektif Sistem

Saya akan berurusan dengan salah satu dari Nilai dalam huruf tebal dalam artikel ini sebagai berikut: –

Artikulasi Fokus pada Hasil dan Menciptakan Nilai

Ekspektasi kinerja organisasi perlu berfokus pada bisnis utama dan hasil operasional. Hasil ini harus digunakan untuk menciptakan dan menyeimbangkan nilai bagi pemangku kepentingan utama Anda: –

  1. Pelanggan
  2. para karyawan
  3. pemegang saham
  4. pemasok dan mitra
  5. publik dan komunitas

Dengan menciptakan nilai bagi pemangku kepentingan utama Anda, organisasi Anda membangun kesetiaan dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Untuk memenuhi tujuan yang terkadang bertentangan dan berubah, nilai penyeimbang berarti strategi organisasi harus secara eksplisit memasukkan persyaratan pemangku kepentingan utama.

Ini akan membantu memastikan bahwa rencana dan tindakan memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan yang berbeda dan untuk menghindari dampak negatif pada setiap pemangku kepentingan. Penggunaan indikator timbal dan lag yang seimbang menawarkan cara yang efektif untuk mengkomunikasikan prioritas jangka pendek dan jangka panjang, pemantauan kinerja aktual, dan memberikan dasar yang jelas untuk meningkatkan hasil.

Studi Kasus tentang Fokus pada Hasil dan Menciptakan Nilai

Itu adalah fokus yang sangat kuat untuk menciptakan hasil di semua perusahaan tempat saya bekerja. Meskipun ada beberapa kebutuhan pemangku kepentingan yang berbeda, jarang memberikan penekanan yang cukup pada pemangku kepentingan lainnya kecuali untuk pemegang saham, pelanggan, karyawan, mitra dan masyarakat. Kebetulan daftar peringkat berdasarkan prioritasnya.

Kebutuhan pemegang saham tradisional sangat kuat dalam filosofi perusahaan-perusahaan ini. Bukanlah kasus di mana para pemimpin perusahaan-perusahaan ini tidak menghargai kebutuhan pemangku kepentingan lainnya, ini adalah kasus di mana mereka tidak dapat memenuhi semua kebutuhan ini secara konsisten sehingga peringkat prioritas. Sayangnya, prioritas menjadi norma setelah beberapa kali tidak terpenuhi.

Perusahaan masih sangat mengejar nomor keuangan paling banter harga pasar. Tidak banyak mengejar angka produktivitas sehingga operasi.

Kesempatan untuk perbaikan

Berdasarkan konsep Balanced Scorecard Dr. Kaplan, hasil keuangan adalah konsekuensi dari fokus yang diberikan kepada pelanggan, operasi unggul dalam memuaskan pelanggan ini, kompetensi sumber daya manusia yang melakukan operasi ini dll.

Jika konsep balanced scorecard ini sepenuhnya dihargai, para pemimpin harus menyetel kembali bisnis ke dalam memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan yaitu aspek Keuangan dengan cara meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia dan kemampuan proses untuk memuaskan pelanggan sehingga mereka tetap bersama perusahaan. Akibatnya, hasil keuangan harus menjadi hasil yang diharapkan.

Singkatnya, setelah memahami Fokus pada Hasil dan Menciptakan Nilai dalam Nilai dan Konsep Malcolm Baldrige, ini harus dianggap sebagai isu strategis daripada operasional. Sebagian besar perusahaan telah menempatkan Strategi Pemasaran, beberapa akan memiliki Strategi Operasi, apakah Anda ingin mempertimbangkan untuk memiliki Strategi SDM juga? Pemimpin mungkin menjadi tolok ukur CEO Baldrige Winners mereka pada keberhasilan TQM mereka dalam nilai ini. Artikel saya berikutnya akan mengartikulasikan Nilai-Nilai dan Konsep-Konsep Inti berikutnya Perspektif Sistem

sumber untuk kriteria Malcolm Baldrige:http://www.quality.nist.gov/Criteria.htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *