Pro dan Kontra Solusi Iklan Video Dalam-Streaming

Banyak orang keliru mengira bahwa solusi periklanan dalam-aliran hanya terdiri dari iklan bergiliran yang muncul sebelum video dimulai atau secara singkat menyela aliran tengah video. Sebenarnya, semua iklan animasi dan interaktif yang diputar selama 15 hingga 30 detik di dalam pemutar media tempat video juga muncul dianggap sebagai jenis iklan sela. Iklan baik muncul dalam arah linear atau non-linear dalam pemain. Iklan linear dimasukkan ke dalam video streaming sementara iklan non-linear ditempatkan di atas atau di bawah konten.

Tiga Iklan Linear dalam Konten Video

Selain menampilkan gambar atau teks yang tiba-tiba muncul dan menghilang saat menonton video online, Anda mungkin juga pernah menonton iklan televisi yang diputar sebelum video mulai digulirkan. Terkadang, iklan pra-putar ini menampilkan cuplikan film atau pengumuman layanan publik. Sementara itu, iklan paruh-putar memegang acara saat jeda saat diputar dan melanjutkan streaming setelah berakhir. Banyak video menampilkan iklan atau menu dengan opsi yang dapat diklik di bagian akhir untuk mengarahkan pemirsa ke konten video lain atau ke situs web perusahaan.

Pemasar lebih suka melihat tingkat penyelesaian iklan ini daripada jumlah klik. Peselancar kasual yang menonton iklan cenderung mengeklik mereka karena penasaran, tetapi akhirnya langsung keluar setelah memindai halaman landing. Pengguna yang menonton iklan sampai akhir mempertahankan pesan iklan lebih lama dan mereka kemungkinan akan mengunjungi tautan di kemudian hari dengan maksud mengetahui lebih banyak tentang merek tersebut. Intinya, pengiklan yang ingin meningkatkan kesadaran dan persepsi tentang merek mereka di kalangan pengguna web harus menggunakan iklan linear dalam video.

Hamparan versus Iklan Non-Hamparan

Daripada mengganggu pengalaman pemirsa dalam menonton video online, beberapa pengiklan lebih suka memutar iklan mereka bersama dengan konten streaming. Iklan overlay ditempatkan di bagian atas konten video, biasanya di bagian bawah pada sudut layar. Mereka berulang kali muncul sebelum video dimulai, di tengah-tengahnya, dan setelah berakhir tanpa menutupi gambar. Sementara itu, iklan non-hamparan muncul di luar layar meskipun mereka tetap berada di dalam pemutar video.

Meskipun tidak mengganggu aliran video, perpindahan karakter dan gambar yang berkedip di iklan dapat mengalihkan perhatian pemirsa dari fokus pada video yang mereka tonton. Selain itu, iklan dapat menutupi bagian layar tempat subtitel dan anotasi biasanya muncul dalam video berbahasa asing. Biasanya, iklan video memungkinkan pengguna untuk Menutup atau Melewati dan memperluasnya agar sesuai dengan seluruh layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *