Tingkatkan Hasil Pencarian Pekerjaan – Berurusan Dengan Tekanan Pencarian Pekerjaan

Artikel ini akan menyoroti bagaimana orang pada umumnya menanggapi kesusahan; dan terutama tekanan tekanan pencarian kerja dan bagaimana mengelola stres itu dan hasil pencarian pekerjaan Anda dengan secara efektif menangani tekanan pencarian kerja.

Kebijaksanaan konvensional yang mengelilingi respons orang terhadap tekanan biasanya berkisar pada dua model perilaku: The kepribadian tipe A, yang menjadi khawatir dengan situasi tekanan, dan cenderung menjadi marah dan tidak masuk akal; dan kepribadian tipe B, yang tetap tidak terpengaruh dan menjalankan bisnis seperti biasa.

Namun, di antara para psikolog, tipe kepribadian ketiga telah muncul: tipe C. Kepribadian Tipe C benar-benar berkembang pada tekanan, berubah dalam pekerjaan terbaik mereka di bawah keadaan yang penuh tekanan. Perbedaan besar antara tipe C dan tipe A dan B tampaknya merupakan kemampuan untuk berkomitmen pada tugas tanpa membuat proses tentang ego mereka sendiri.

Rupanya, kepribadian tipe A secara tidak sadar menghubungkan perasaan mereka tentang harga diri untuk sukses di bidang pekerjaan dan karier. Ketika suatu situasi muncul yang menempatkan tekanan kinerja pada tipe orang ini, mereka menganggapnya sebagai ancaman terhadap citra diri mereka – cara mereka memandang nilai mereka untuk diri mereka sendiri dan teman-teman dan orang yang dicintai – dan dengan demikian menanggapi dari tempat ketakutan dan panik .

Kepribadian tipe B telah berhasil menghindari mengikat citra diri mereka dengan pekerjaan mereka, tetapi sedemikian rupa sehingga dia minimal, jika sama sekali, secara emosional terlibat dalam pekerjaan dan karier. Sementara tipe B kepribadian tidak menyerah pada mania yang akan mempengaruhi tipe A, mereka juga memiliki sedikit motivasi untuk melangkah ke piring dan memberikan jika keadaan pencarian pekerjaan menuntut komitmen tambahan.

Kepribadian tipe C, di sisi lain, tampaknya mampu berkomitmen terhadap waktu dan upaya apa pun yang diperlukan untuk membawa tujuan pencarian kerja dengan jadwal dan anggaran yang ketat.

Banyak dari kita yang ingin berasumsi bahwa kita adalah tipe kepribadian C yang banyak akal; dan kenyataannya adalah … bahkan jika Anda saat ini adalah tipe A atau tipe B, Anda dapat menjadi tipe C dengan secara sadar memilih bagaimana menanggapi situasi apa pun, bukan hanya bereaksi dari gangguan emosional atau pemutusan dari tugas yang diminta. Dibutuhkan disiplin, kemauan keras, dan kehadiran pikiran untuk memilih merespons secara matang, produktif; tetapi dengan latihan, keterampilan kepribadian itu bisa menjadi kebiasaan, dan kehidupan pencarian pekerjaan Anda akan berubah menjadi lebih baik.

Bagian utama dari menjadi kepribadian tipe C adalah mengenali siklus setan dalam perilaku Anda. Ada tanda-tanda bahwa Anda memasuki siklus destruktif emosi yang termotivasi untuk bereaksi terhadap situasi pencarian pekerjaan yang penuh tekanan. Entah emosi Anda menjadi terlalu bersemangat, dan Anda menjadi orang yang kasar, sombong, atau emosi Anda terputus dan Anda hanya menolak untuk berinvestasi dalam apa yang terjadi di sekitar Anda, belajar mengenali gejala yang menandai dimulainya siklus ini. Misalnya, beberapa orang mulai kehilangan tidur, atau terlalu banyak minum kopi atau alkohol. Beberapa orang mengubah diri mereka sendiri, dan berhenti berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain. Apapun perilaku awal adalah sinyal bagi Anda bahwa Anda memulai lingkaran setan perilaku negatif, anti-pencarian kerja, Anda dapat melihat gejala-gejala ini dan dengan demikian mencegah diri Anda dari menghasilkan pola perilaku pencarian kerja non-produktif dan merusak diri sendiri sebelum mereka mengambil alih .

Tetapi pengakuan sederhana atas tanda-tanda awal perilaku tidak sehat ini tidak cukup. Perilaku ini adalah kebiasaan, dan seperti semua kebiasaan sangat sulit dihentikan, kecuali Anda menggantinya dengan kebiasaan lain. Taruh perilaku pencarian kerja yang positif dan produktif di tempat yang tidak sehat, dan Anda akan menemukan bahwa seluruh pandangan hidup Anda, dan bukan hanya pekerjaan Anda, akan berubah. Misalnya, jika Anda biasanya terjaga di malam hari selama masa-masa tekanan, mengkhawatirkan aspek-aspek situasi yang berada di luar kendali Anda, Anda mungkin keluar dari tempat tidur dan mengerjakan satu atau beberapa tugas pencarian pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Tindakan menulis, bagi banyak orang, mengambil alih kekuasaan dari masalah, dan begitu hal-hal khusus ada di atas kertas, solusi sering muncul dengan sendirinya. Atau ketika Anda merasa menarik diri di tempat kerja pada pencarian Anda untuk pekerjaan yang baik, karena situasinya menjadi tegang, cobalah berkomunikasi dengan seseorang – penasihat atau penasihat pencarian kerja, atau teman, pasangan Anda, atau mungkin seorang terapis – tentang keinginan Anda untuk mengisolasi diri dari pencarian pekerjaan yang penuh stres. Sekali lagi, hanya mengatakan dengan keras apa masalahnya, sering dapat mengambil banyak kekuatan yang dimiliki emosi Anda.

Agar berhasil memindahkan skenario pencarian pekerjaan yang kurang menegangkan, Anda harus bersedia mengikuti prinsip-prinsip ketiga C – komitmen, kepercayaan diri dan kontrol. Melalui ketiga prinsip inilah Anda dapat membangun kerangka yang memungkinkan Anda membuat keputusan sadar untuk berperilaku dengan cara yang produktif.

Tentu saja, ini bukan tugas pencarian kerja kecil. Semua harus dilakukan untuk menghasilkan tawaran pekerjaan dari panggilan pilihan Anda. Anda mungkin membutuhkan bantuan. Ada banyak taktik efektif yang dapat Anda gunakan untuk mengelola stres, untuk menjaga ketenangan pikiran Anda perlu membuat keputusan yang tepat selama pencarian kerja Anda. Misalnya, temukan program manajemen stres yang baik, dan ikuti diet sehat, dengan latihan teratur dan teknik relaksasi.

Bagi banyak dari kita, pencarian pekerjaan adalah situasi tekanan tinggi. Yakinkan diri Anda bahwa keputusan Anda didasarkan pada komitmen Anda untuk mendapatkan pekerjaan terbaik di luar sana. Lakukan itu, dan Anda mungkin menemukan lebih banyak kekuatan dan energi untuk menyelesaikan penelitian pencarian kerja, dan pengembangan bahan, dan korespondensi pencarian kerja, wawancara kerja, panggilan wawancara pekerjaan, tindak lanjut, dan rincian lainnya yang harus ditangani secara profesional agar seorang majikan untuk menyimpulkan bahwa Anda adalah tipe orang yang ingin mereka miliki di perusahaan mereka. Sejujurnya, Anda adalah orang itu sekarang atau Anda tidak akan membaca artikel ini. Jadi ingatlah … tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan daripada menjadi apa yang mereka cari.

GOOD LUCK DENGAN PENCARIAN PEKERJAAN ANDA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *