Tujuh Langkah untuk Bisnis yang Lebih Menguntungkan, Lebih Terukur, Lebih Berkelanjutan

Bisnis benar-benar berkembang ketika mereka memiliki aliran bisnis atau aliran pendapatan berulang yang dapat diprediksi. Jadi jika Anda tidak berada dalam bisnis yang memiliki siklus bisnis berulang alami, maka salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah menghabiskan waktu membuat strategi untuk membangun aliran pendapatan berulang atau berulang.

Alasan untuk ini termasuk:

  1. Lebih murah untuk memasarkan dan menjual ke pelanggan saat ini daripada menemukan yang baru, yang berarti bahwa profitabilitas lebih baik.
  2. Pelanggan yang teratur dan puas akan cenderung membeli lebih banyak, berdalih lebih sedikit dan memberi tahu teman-teman tentang Anda, yang selanjutnya meningkatkan profitabilitas
  3. Anda dapat menguji ide produk dan layanan baru, memperpendek siklus pengembangan produk Anda dan mengurangi risiko untuk tetap berada di depan persaingan
  4. Anda memiliki aset yang lebih laku ketika tiba saatnya untuk keluar dari bisnis

Ketika saya berbicara dengan pemilik bisnis tentang hal ini dan meminta mereka memberi saya contoh bisnis yang tidak dapat mengembangkan aliran pendapatan berulang, mereka sering kali datang dengan bisnis seperti desainer pakaian pengantin atau direktur pemakaman. Tentu saja 50% pernikahan berakhir dengan perceraian dan pernikahan kembali, jadi selalu ada kesempatan kedua bagi desainer pernikahan. Bahkan direktur pemakaman dapat melihat ke seluruh keluarga untuk bisnis yang berulang. Hanya masalah waktu saja (sayangnya). Jika ritme bisnis Anda sedemikian rupa sehingga Anda harus memikirkan bertahun-tahun di antara pembelian, apa yang dapat Anda lakukan untuk tetap diingat ketika saatnya tiba bagi mereka untuk membeli lagi?

Tapi siapa bilang kamu harus menunggu selama itu? Mengapa tidak menambahkan lini produk yang memiliki siklus pembelian kembali yang lebih pendek? Apa yang bisa dilakukan oleh perancang gaun pengantin untuk mendapatkan pasangan menikah yang bahagia kembali (singkat mendorong mereka untuk bercerai)? Pakaian ulang tahun, pakaian pembaptisan, pakaian liburan? Atau sesuatu yang sangat berbeda? Apa yang bisa ditawarkan direktur pemakaman? Paket prabayar yang mudah, layanan konseling, kursus menulis pidato, dan menulis?

Mungkin bukan ide bagus, tetapi Anda mendapatkan gambarnya. Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk menemukan ide produk baru untuk menambahkan aliran pendapatan berulang atau berulang ke dalam bisnis Anda:

  1. Buat daftar setiap ide yang mungkin Anda miliki untuk produk atau layanan yang terkait dalam beberapa cara dengan apa yang Anda lakukan. Jangan membatasi diri Anda pada tahap ini. Tidak ada ide buruk (belum). Seperti di atas, masukkan saja semua yang ada di daftar. Jadi perancang gaun pengantin bisa memasukkan floristry, pakaian dalam, perhiasan, pembaptisan, pemakaman, prom, sopir, fotografi, dll. Anda mungkin ingin membaginya menjadi sub-kategori. Sebagai contoh, fotografi mungkin terpecah menjadi pernikahan, perusahaan, sekolah, arsitektur, portofolio model, pemotretan.
  2. Sekarang, prioritaskan daftar itu berdasarkan seberapa dekat mereka dengan penawaran Anda saat ini. Semakin selaras mereka, semakin baik. Seperti kata pepatah, "jalan sampingan adalah jalan geser", jadi seringkali lebih baik untuk tetap dengan apa yang Anda ketahui.
  3. Berikan nilai setiap item pada daftar Anda untuk pembelian berulang: beri nilai 10 untuk sesuatu yang dapat dibeli setiap hari, minggu, bulan, tahun, dll., Dan nilai 1 untuk pembelian satu kali. Jadi mudah-mudahan, fotografi pernikahan (mudah-mudahan) hanya membeli sekali (1), sedangkan fotografi sekolah setiap istilah (8) atau setidaknya setiap tahun (7).
  4. Skor berikutnya setiap item, dengan skor pengulangan lebih dari 7 tentang seberapa berharganya basis pelanggan atau target pasar Anda saat ini akan menemukan produk atau layanan tersebut. Jadi sementara fotografi sekolah sangat dapat diulang, mungkin itu bukan nilai khusus untuk pasangan yang baru menikah.
  5. Produk atau layanan baru Anda mungkin harus dikirim oleh orang lain selain Anda sendiri. Jadi, beri nilai setiap item pada daftar Anda untuk betapa mudahnya mengajari seseorang untuk memberikan layanan atau mengajar mereka untuk menjualnya.
  6. Pilih item dengan skor keseluruhan tertinggi. Apakah ada yang menonjol?
  7. Anda lebih mungkin untuk menindaklanjuti dan berhasil menerapkan ide baru jika Anda memiliki juara untuk itu. Jadi sebelum memilih satu untuk maju, pastikan setidaknya satu orang di tim Anda antusias dengan ide tersebut dan kemudian membuat mereka bertanggung jawab untuk itu. Jika Anda tidak memiliki jagoan alami untuk sebuah ide, maka mungkin bukan yang akan maju sekarang. Pilih ide lain.

Jika Anda menjual terutama pembelian satu kali, ada peluang yang sangat bagus bahwa aliran bisnis berulang dan berulang akan membuat bisnis Anda lebih menguntungkan, lebih mudah dijalankan, lebih skalabel, lebih berkelanjutan, dan akhirnya lebih laku. Jadi, jika Anda tidak memiliki pembelian berulang yang tersedia saat ini untuk menawarkan pelanggan Anda, Anda harus merencanakan untuk menambahkannya ke penawaran Anda pada tahap tertentu dalam pengembangan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *